The Timeline

Sabtu, 09 Juni 2012

Animasi Pertama !!

Post ini ngelanjutin postingan yang kemaren tentang Animasi Anime ,  kalo yang belum tau klik di sini .

Sebelum gue pamer-pamer Animasi buatan gue , gue mau sedikit ngebahas animasi atau kartun atau film INDONESIA maupun luar negeri


Beberapa Animasi Indonesia cekidot :

1. Didi Tikus ( 3D )

Sebelumnya udah pade tau Animasi ini ? Didi Tikus merupakan tokoh animasi yang tayang di MNCTV setiap Senin dan Jumat pukul 19.30 WIB, namun hanya berdurasi 7 menit. Serial animasi ini mengingatkan gue pade animasi luar negeri, Tom and Jerry.

hmm, Didi Tikus tidak selalu alone alias sendiri, doi selalu tampil dan berkonflik dengan tokoh antagonis, Si Kucing Anggora.Serial animasi ini juga menampilkan latar gambar yang nyata, artinya tokoh Didi Tikus dan Sang Kucing merupakan animasi sedang latar gambar mengambil "dunia nyata."

Kadang-kadang, Didi Tikus juga bertemu dengan manusia, manusia yang sebenarnya, bukan animasi. Konflik cerita juga menarik dan sering buat gue ketawa.

Lagu Tema: Kecil Tapi Hebat - Project Pop   

2. Si NiNi ( 3D )

Nini adalah seorang nenek penjual jamu keliling yang hidup di pinggiran kota. Di cerita ini si Nini dibuat jengkel dengan tingkah pembeli yang tidak mau membayar jamunya.
Dia langsung minum, kabur dan tidak menoleh lagi. Padahal, jamu si Nini sangat istimewa, bisa membuat tenaga peminum menjadi berlipat ganda aliat top cer, walaupun cuma ditambahkan setitik.

Serial animasi Si Nini di buat oleh ( blenderIndonesia )

Beberapa Animasi Luar Negeri :

 1. Doraemon ( 2D )
Pasti lo semua udah tau yang namanya ini jadi , Penjelasan singkat aje ...
Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita. ( Sumber : Wikipedia )



2. Spongebob ( 2D )
SpongeBob SquarePants.gif
SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial film animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaan beliau, United Plankton Pictures Inc.

Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang TvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV. Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom. ( Sumber : Wikipedia lagi )

3. Sintel ( 3D ) { Favorit :D }
Sintel (Durian) adalah film komputer animasi pendek oleh Institut Blender, bagian dari Yayasan Blender.  Seperti sebelumnya Dream yayasan Gajah film dan Big Buck Bunny, film ini dibuat dengan menggunakan Blender, sebuah perangkat lunak aplikasi gratis untuk animasi dibuat dan didukung oleh yayasan yang sama. (Sebuah film baru sedang berlangsung, di bawah "Manga") Sintel diproduksi oleh Ton Roosendaal, ketua Yayasan, dan disutradarai oleh Colin Levy, seorang seniman di Pixar Animation Studios. ( Sumber dan download Film : Sintel

Trailer :


Oke ini Animasi Buatan gue :
Jreng.....jreng....



Gimana ? Tolong kasih saranya para master animator :D


____________________________________________________________________________

Anyway, gue ama ade gue terkena Kribonisasi :(
Saran : Jangan diliat deh , mukanya ancur bin ababil 




12 komentar:

  1. hmm lumayan.. gimana tuh cara buatnya ?? pengen nih diajarin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di youtube , ayuk belajar sama-sama

      Hapus
  2. saatnya indonesia bangkit!

    BalasHapus
  3. woohoooo!!

    nggak lama lagi mungkin itu yang muncul di TV-TV ^^

    #Semangaaat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin-amin :D thanks bang aul :)

      Hapus
  4. berhubung bukan master animator..jadi bingung mau kasih saran apa..hehe
    pokoknya mantap deh..
    salam kenal, yaa..

    BalasHapus
  5. astaga... ini sih keren banget!!! suka tuh Bad Video of Future Frame... sukses ya!

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan benar :D